Monday, March 10, 2025

Semua Urusan adalah Bisnis dan Bisnis adalah merupakan Kepercayaan dari Masyarakat

Bisnis adalah sebuah Kepercayaan dari Masyarakat baik secara individu maupun kelompok ataupun Grup masyarakat tertentu di dunia ini. Bisnis jenis apapun namanya, baik itu bisns kecil hingga bisnis besar dan Bisnis itu berapapun besarnya modal yang dimiliki oleh pemilik usaha atau pemilik perusahaan itu tetaplah merupakan bisnis yang perlu kepercayaan dari Masyarakat. 

Bisnis perorangan, bisnis kelompok atau bisnis grup, dan bisnis korporasi ataupun bisnis usaha multinasional tetaplah membutuhkan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu berikanlah penghargaan atau apresiasi kepada masyarakat yang sebagai konsumen atau pembeli, walaupun transaksi bisnis yang dilakukan itu sangat kecil, tetapi rasa penghargaan atau penghormatan terhadap pembeli atau konsumen itu sangat diperlukan guna menjaga hubungan harmonis kedua belah pihak dari pembeli sebagai konsumen maupun Penjual sebagai Pengusaha. Usaha Perdagangan atau Perusahaan Perdagangan baik itu yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum tetap memerlukan kepercayaan dari masyarakat tertentu di dunia ini. 

Jenis penipuan model apapun itu namannya apabila telah merugikan masyarakat itu sendiri, itulah yang akan menghancurkan sendi-sendi dasar perekonomian suatu wilayah dari suatu bangsa tertentu. Jika model-model penipuan itu sampai bisa menggunakan atau menguasai teknologi informasi guna dapat melaksanakan niatnya yang dasarnya tidak baik dan tidak benar maka pada suatu saat nanti pada waktu yang sesuai dan tepat di sanalah akan terjadi suatu kehancuran pada Sistem Bisnis yang dilakukan oleh si pelaku model penipuan tersebut dan akan merugikan banyak masyarakat di suatu wilayah karena kehilangan kepercayaan pada sistem bisnis itu sendiri.

Apakah akan kita biarkan model-model penipuan seperti itu ? 

Mari kita bersikap Arif dan Bijaksana dalam menyikapi hal-hal seperti itu.

Mari kita sadarkan diri baik sebagai pemilik, pengelola, pemimpin dari suatu usaha ataupun perusahaan untuk membangun kepercayaan masyarakat agar keharmonisan antara Pengusaha sebagai Pembeli maupun penjual dalam sistem perdagangan tertentu dan begitu pula pada para konsumen yang sebagai pembeli dalam menjaga hubungan yang baik dan benar menurut aturan main sistem yang ada di suatu wilayah bangsa dan negara tertentu sesuai koridor formula sistem yang ada. 

Globalisasi pada Era Digital ini telah melibatkan banyak aneka media sosial yang ikut meramaikan menjadi ajang bisnis perdagangan baik secara pribadi hingga grup atau kelompok sampai dengan yang bernama perusahaan korporasi multinasional dari suatu wilayah negara tertentu yang mempunyai pengaruh hingga mendunia di dunia global.

Sebuah bisnis apapun itu tetaplah akan memerlukan kepercayaan dari masyarakat di dunia ini, guna membangun rasa kesadaran untuk membangun sistem bisnis yang harmonis dari tingkat individu hingga tingkat kelompok atau grup sampai dengan tingkat bisnis korporasi internasional.

Kesadaran baru perlu dibangun guna bisa meningkatkan kepercayaan dan kesadaran masyarakat bahwa suatu Bisnis atau Usaha ataupun Perusahaan bisa dan dapat dipercaya oleh masyarakat di dunia ini.


Kesan dan Pesan tersebut di atas disampaikan oleh :

 << GLOBAL MARKETS TRADING >> 

https://global-markets-trading.blogspot.com/?m=0

<< PRO TRADING STOCK >> 

https://pro-trading-stock.blogspot.com/?m=0


Perdagangan Pasar Era Digital






Demikian sekilas penyajian ini.

 Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Salam Dari Penulis : 

KARTANA

Google Search

No comments:

Post a Comment